Edgar Berlanga Dinilai Sebagai Pemilik Tinju Terkeras Setelah Mike Tyson – Edgar Berlanga terlihat sebagai petinju dengan kebolehan pukulan terbesar sejak Mike Tyson. Penilaian itu disampaikan promotor tinju Bob Arum.

Edgar Berlanga Dinilai Sebagai Pemilik Tinju Terkeras Setelah Mike Tyson

edgar-berlanga-dinilai-sebagai-pemilik-tinju-terkeras-setelah-mike-tyson

Berlanga baru saja meraih kemenangan KO ronde pertama, atas Ulises Sierra, terhadap dua pekan lalu. Hasil itu memastikan dia tetap meraih kemenangan KO ronde pertama di dalam 16 pertarungan profesional yang dijalaninya.

Setelah melihat aksi Berlanga di dalam duel di Nevada, 12 Desember lalu, Bob Arum mencuit di account twitternya, “@EdgarBerlangaJr adalah fenomena pinju dengan kebolehan terbesar yang dulu aku melihat sejak era kejayaan Mike Tyson muda.”

“Saya amat terperanjat saat melihat kebolehan luar biasa dari pukulannya dari segi ring.”

Berlanga, yang berlaga di kelas menengah super, pada mulanya memastikan tidak ada rahasia soal kekuatannya. Ia hanya bekerja keras untuk membangun naluri pembunuh yang jahat di atas ring.

“Rahasianya sederhana; ini kerja keras, tidak ada apa-apa untuk itu, hanya kerja keras. Disiplin, dedikasi, tidak menyerah,” kata dia seperti dikutip The Sun,

“Saya sebenarnya punyai kekuatan, tapi aku tidak jelas bagaimana gunakan dan memanfaatkannya sebagai seorang amatir.”

“Saya tidak berkutat untuk mencoba menyakiti orang dan aku tidak punyai naluri membunuh seperti yang aku lakukan sekarang.”

“Sekarang, aku udah dewasa dan pola pikir aku berbeda. Sekarang aku adalah monster, pembunuh, dari amatir hingga jadi profesional.”

“Anda mesti memilikinya di di dalam diri Anda, dan jika tidak, tidak ada yang dapat Anda lakukan.”

“Dan sejalan pertambahan usia, aku udah belajar untuk menjaga pola pikir pembunuh itu dan itu amat penting, semua yang hebat, mereka punyai naluri pembunuh.”

Edgar Berlanga, petinju 23 tahun asal Amerika, terasa terjun ke profesional terhadap 2016. Ia dapat merawat catatan tetap menang di ronde pertama di dalam 16 duel tinju dunia yang dijalaninya.